Situs Tentang koleksi model gamis syar'i terbaru dan terbaik di indonesia, tips seputar gamis katun jepang, couple, brokat dan gamis couple juga seputar cara merawat baju gamis

Ciri dan Kelebihan Kain Katun Jepang

Untuk pecinta gamis tentu tidak asing dengan satu bahan ini ya kain katun jepang, kain yang memiliki ciri dan kelebihan yang tentu sudah tidak asing untuk para pengguna busana gamis. Gamis memang identik dengan beberapa jenis kain yang tidak luput salah satunya adalah ini.

Kain katun jepang memang terkenal sebagai bahan premium namun terjangkau untuk para pecintanya. Namun sayangnya jenis kain katun ini tidak di produksi di Indonesia.

Katun jepang merupakan produksi dari jepang, dan harus di import dari negri sakura tersebut. Sebenarnya selain jenis katun jepang, masih terdapat jenis katun cina, bangkok, rayon dan berbagai jenis lainnya.

Ciri dan Kelebihan Kain Katun Jepang


Apabila anda ingin tahu berbagai jenis bahan kain katun dan apa kelebihan dari masing masing jenis tersebut. Tentu link di bawah ini adalah yang anda butuhkan, ulasan lengkap seputar kain katun.

Link : Berbagai Jenis Kain Katun Untuk Gamis

Ciri Dari Kain Katun Jepang

Katun memang terkenal ke halusannya, cara perawatannya yang mudah ataupun tidak terasa panas saat di gunakan. Salah satu jenis katun yang cukup familiar adalah kain katun jepang. Kain jenis ini tergolong cukup unik, dan dirasa lebih di rekomendasikan di bandingkan jenis lainnya.

Ingin tahu apa sebenarnya yang membuat katun ini di gemari banyak pecinta gamis di luar sana, simak ulasannya.
  1. Ciri pertama, ternyata bahan kain ini memiliki serat kain yang lebih lembut.
  2. Faktanya 90 - 100% bahan kain merupakan kualitas premium di kelasnya.
  3. Kain katun jenis jepang memiliki warna yang lebih gloosy (mengkilap).
  4. Perawatan jenis kain ini lebih mudah, karena tidak seperti jenis lainnya. Kain katun jepang dipercaya memiliki warna yang tidak mudah luntur ataupun pudar. (Baca : Cara Merawat dan Mencuci Gamis)
  5. Kenapa jenis katun ini lebih dingin dan tidak panas bila digunakan karena katun jepang di percaya memiliki daya serap keringat yang lebih baik di bandingkan jenis lainnya.
  6. Mungkin yang terakhir adalah permukaan kain yang terasa sangat halus.
Memang katun jepang serasa eksklusif namun sayangnya ada juga kekurangan. Kekurangan jenis kain ini adalah harga yang cenderung lebih mahal di banding dengan jenis kain lainnya. Tentu harga yang mahal akan menyebabkan harga produk dari jenis kain ini mahal juga.

Tips Memilih Kain Katun Jepang

Kain katun jepang memang kaya akan motif, beberapa motif yang cukup laris adalah motif bunga bunga. Jenis ini sering kali di gunakan untuk mukena, gamis ataupun jilbab. Motif yang tersedia cukup beragam dengan harga yang berbeda pula.

katun jepang motif bunga kecil
Katun Jepang Dengan Motif Bunga
Selain bermotif sebenarnya juga ada katun jepang dengan motif polos. Bila anda yang cenderung dan menggemari simple dan polos, maka permainan warna dan pilihan warna pada jenis katun jepang, tidak perlu untuk di ragukan lagi.

Kain Katun Jepang Polos
Pilihan Warna Kain Katun Jepang Polos
Seperti yang saya sampaikan harga kain katun jepang memang cukup lebih mahal namun tentu setara dengan kualitas yang akan di dapatkan.

Namun bila anda tidak mempermasalahkan harga, dan ingin mendapatkan gamis dengan rasa premium maka kain jenis ini dapat menjadi pilihan pintar untuk anda kenakan.

1 Komentar untuk "Ciri dan Kelebihan Kain Katun Jepang"

avatar

kami ada kaos polos dengan harga grosiran dan jasa print kaos berkualitas.